Rabu, 10 Juli 2019


Alasan Memilih Bisnis Salon dan Perhitungan BEP Dari Usaha Salon.

                                             Hasil gambar untuk perencanaan bisnis

                   Alasan saya memilih bisnis ini karena menurut saya usaha di bidang ini masih memiliki peluang pasar yang cukup baik walaupun sudah banyak bisnis online yang berkembang pada era sekarang ini. Tentu, Salon bukanlah bisnis baru yang ada atau baru bagi semua kalangan.
Tetapi, disini saya mencoba mengembangkan ide lain untuk membuat bisnis usaha salon saya berbeda dari salon yang sudah ada sebelumnya. Pada usaha salon ini, Saya berusaha menciptakan salah satu hal yang belum banyak dilakukan salon lain seperti kami menyediakan jasa untuk datang ke rumah jika para konsumen malas untuk hadir ke tempat salon secara langsung dan kami menjamin bahwa peratan yang dilakukan tidak akan berbeda dengan datang secara langsung ke salon.

BEP nya :  
            BEP : 3.500.000/ (35.000 – 25.000)
                   : 3.500.000/10.000
                   : 350 (Per/Unit)


        BEP : 3.500.000/ (10.000/35.000)
                    : 3.500.000/ (10.000/35.000)
                   : 3.500.000/ 0.2857 = 12.250.613 (Rupiah)

Cara menghadapai pesaing bisnis yang semakin kompetitif saat ini di segala lini dan bidang usaha


1.  Amati Pasar Dan Kenali Pesaing
Dalam menghadapi persaingan, terlebih dahulu lihatlah potensi pasar yang ada serta cari tau siapa pesaing yang kompeten saat ini, sehingga kita tidak salah dalam menentukan strategi.


2.  Ciptakan Produk Yang Berbeda
Dengan menciptakan produk yang unik dan belum ada dipasaran, maka produk kita yg memiliki nilai lebih di mata konsumen. Produk yang unik dan berbeda memiliki ciri khas tertentu dan daya tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka lebih mengenali produk kita dan memilih produk tersebut dibandingkan produk lainnya yang ada dipasaran.

3.  Tonjolkan Keunggulan Produk
Fokuskan diri untuk lebih menonjolkan keunggulan produk kita, misalnya dengan cara mempertahankan kualitas produk atau layanan prima yang selama ini anda tawarkan kepada konsumen, sehingga loyalitas konsumen terhadap produk kita akan semakin meningkat.

4.  Pelajari Kelebihan Dan Kelemahan Pesaing
Dengan cara ini anda bisa mengetahui kelebihan apa yang dimiliki pesaing anda dan memanfa’atkan kelemahan pesaing sebagai peluang untuk memenangkan pasar. Ciptakan produk yang tidak diciptakan pesaing kita atau berikan layanan yang tidak disediakan oleh pesaing kita, maka peluang kita untuk memenangkan pasar semakin terbuka.

5.  Menawarkan Harga Yang Bersaing
Memberikan harga yang bersaing bukan berarti kita harus menurunkan harga dan memperbesar kerugian usaha kita melainkan memberikan keuntungan tersendiri untuk usaha kita.

6.  Buatlah event untuk mempromosikan produk Anda
Cara ini sering digunakan para pelaku usaha karena minat konsumen untuk berburu barang-barang diskon masih sangat tinggi. Adapun tujuannya adalah tak lain adalah memberikan keuntungan tersendiri bagi usaha dalam meningkatkan penjualan dan berlomba memberikan kepuasan terhadap konsumen.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar