Alasan
Memilih Bisnis Salon dan Perhitungan BEP Dari Usaha Salon.
![Hasil gambar untuk perencanaan bisnis](https://www.pojokbisnis.com/wp-content/uploads/2016/07/Membuat-Perencanaan-Bisnis-Dengan-Software-Bisnis-Plan-Pilihan.jpg)
Alasan saya memilih bisnis
ini karena menurut saya usaha di bidang ini masih memiliki peluang pasar yang
cukup baik walaupun sudah banyak bisnis online yang berkembang pada era
sekarang ini. Tentu, Salon bukanlah bisnis baru yang ada atau baru bagi semua kalangan.
Tetapi,
disini saya mencoba mengembangkan ide lain untuk membuat bisnis usaha salon
saya berbeda dari salon yang sudah ada sebelumnya. Pada usaha salon ini, Saya
berusaha menciptakan salah satu hal yang belum banyak dilakukan salon lain
seperti kami menyediakan jasa untuk datang ke rumah jika para konsumen malas
untuk hadir ke tempat salon secara langsung dan kami menjamin bahwa peratan
yang dilakukan tidak akan berbeda dengan datang secara langsung ke salon.
BEP
nya :
BEP : 3.500.000/ (35.000 – 25.000)
: 3.500.000/10.000
: 350 (Per/Unit)
BEP : 3.500.000/ (10.000/35.000)
: 3.500.000/ (10.000/35.000)
: 3.500.000/ 0.2857 = 12.250.613
(Rupiah)
Cara menghadapai pesaing
bisnis yang semakin kompetitif saat ini di segala lini dan bidang usaha
1. Amati
Pasar Dan Kenali Pesaing
Dalam menghadapi persaingan, terlebih
dahulu lihatlah potensi pasar yang ada serta cari tau siapa pesaing yang kompeten
saat ini, sehingga kita tidak salah dalam menentukan strategi.
2. Ciptakan
Produk Yang Berbeda
Dengan menciptakan produk yang unik
dan belum ada dipasaran, maka produk kita yg memiliki nilai lebih di mata
konsumen. Produk yang unik dan berbeda memiliki ciri khas tertentu dan daya
tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka lebih mengenali produk
kita dan memilih produk tersebut dibandingkan produk lainnya yang ada
dipasaran.
3. Tonjolkan
Keunggulan Produk
Fokuskan diri untuk lebih menonjolkan
keunggulan produk kita, misalnya dengan cara mempertahankan kualitas produk
atau layanan prima yang selama ini anda tawarkan kepada konsumen, sehingga
loyalitas konsumen terhadap produk kita akan semakin meningkat.
4. Pelajari
Kelebihan Dan Kelemahan Pesaing
Dengan cara ini anda bisa mengetahui
kelebihan apa yang dimiliki pesaing anda dan memanfa’atkan kelemahan pesaing
sebagai peluang untuk memenangkan pasar. Ciptakan produk yang tidak diciptakan
pesaing kita atau berikan layanan yang tidak disediakan oleh pesaing kita, maka
peluang kita untuk memenangkan pasar semakin terbuka.
5. Menawarkan
Harga Yang Bersaing
Memberikan harga yang bersaing bukan
berarti kita harus menurunkan harga dan memperbesar kerugian usaha kita
melainkan memberikan keuntungan tersendiri untuk usaha kita.
6. Buatlah
event untuk mempromosikan produk Anda
Cara ini sering digunakan para pelaku
usaha karena minat konsumen untuk berburu barang-barang diskon masih sangat
tinggi. Adapun tujuannya adalah tak lain adalah memberikan keuntungan
tersendiri bagi usaha dalam meningkatkan penjualan dan berlomba memberikan
kepuasan terhadap konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar